Apa Perbedaan Antara Glamping dan Berkemah

Perbedaan utama antara glamping dan berkemah adalah glamping mencakup fasilitas modern , kemewahan, dan kenyamanan, sedangkan berkemah tidak.

Baik glamping maupun berkemah adalah tentang melepaskan diri dari kesibukan dan menikmati alam. Bisa dilakukan secara individu, namun akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan, bersama keluarga, atau bersama teman.

Apa itu Glamping?

 

Glamping

 

Glamping adalah berkemah yang glamor. Ini dapat dianggap sebagai perkemahan kelas atas karena fasilitasnya lebih baik. Ini adalah konsep baru, dan istilah ini didirikan pada tahun 2005 di Inggris dan ditambahkan ke Kamus Oxford pada tahun 2016.

Glamping lebih nyaman dan nyaman. Ini mencakup lebih banyak kenyamanan dan kemewahan. Dalam perjalanan glamping, Anda dapat menikmati kenyamanan seperti AC, listrik, kamar mandi pribadi, air mengalir, makanan gourmet, tempat tidur berukuran penuh, fasilitas memasak, dan hiburan modern. Mungkin juga ada fasilitas seperti spa, kamar mandi pribadi, atau lemari. Cara ini membuat pengalaman berkemah menjadi lebih unik dan mewah. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan menambahkan lampu LED, karpet, kasur, dekorasi, atau furnitur berseni. Menurut para sejarawan, internet menjadi alasan utama munculnya glamping. Faktanya, memiliki internet di lokasi berkemah membuat orang menjadi pintar dan terhubung.

 

Tujuan glamping adalah untuk menikmati alam tanpa mengorbankan kenyamanan Anda. Tipe glampingnya bermacam-macam. Glamping tradisional melibatkan tenda safari atau yurt, tetapi ada juga tempat glamping, penginapan , dan kabin. Ini adalah pilihan segala cuaca bagi wisatawan dan pecinta alam. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman jika mencoba rumah pohon atau karavan.

BACA JUGA   Apa Perbedaan Antara Pembelajaran Formal dan Informal

Glamping adalah untuk semua orang, untuk teman, keluarga, atau pasangan. Apalagi bisa diatur sesuai budget Anda. Sebagian besar tempat glamping memiliki oven, pemanggang, dan bahkan lemari es. Namun jika Anda memasak di luar ruangan, Anda bisa menurunkan biayanya. Apalagi jika Anda sudah memiliki tempat perkemahan, Anda bisa mengubahnya menjadi tempat glamping dengan menambah kesan glamor.

Apa itu Berkemah

 

Berkemah

 

Berkemah adalah suatu kegiatan luar ruangan yang melibatkan bermalam tanpa tempat berteduh atau menggunakan tempat berteduh dasar seperti tenda. Ini adalah salah satu aktivitas luar ruangan paling umum di seluruh dunia. Berkemah melibatkan melepaskan diri dari kesibukan dan menikmati alam untuk waktu yang terbatas. Ini dianggap sebagai pengalaman pedesaan. Berkemah dapat dilakukan di semua musim, namun musim panas sangat ideal karena kehangatan dan kekeringannya. Amsterdam, Jenewa, dan Zurich adalah beberapa lokasi berkemah populer di dunia.

 

Perlengkapan dasar yang Anda perlukan untuk berkemah adalah makanan dan air yang banyak berkalori tinggi, pakaian bahkan untuk kondisi cuaca yang tidak terduga, dan tempat berteduh yang tahan terhadap hujan, sinar matahari berlebihan, dan salju. Pada saat yang sama, Anda memerlukan kantong tidur, kasur tiup, kotak P3K, senter, alat pancing, sepatu hiking, obat nyamuk, tabir surya, tenda, tisu basah, kursi kemah, kompor kemah, dan kantong sampah.

Selain itu, manfaat berkemah antara lain pengurangan stres, penurunan tekanan darah, depresi, dan pengurangan kecemasan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan pencernaan.

Perbedaan Antara Glamping dan Berkemah

Definisi

Glamping adalah jenis berkemah mewah dengan fasilitas dan fasilitas seperti tempat tidur nyaman, listrik, dan pipa ledeng dalam ruangan. Sedangkan berkemah adalah kegiatan luar ruangan yang melibatkan bermalam dengan menggunakan tempat berteduh dasar seperti tenda atau tanpa tempat berteduh.

BACA JUGA   Tren Kripto yang Diharapkan pada tahun 2024

Biaya

Glamping lebih mahal dibandingkan berkemah.

Kemewahan dan Kenyamanan

Glamping menawarkan kemewahan dan kenyamanan lebih dibandingkan berkemah.

Perlindungan dan Keamanan

Karena glamping melibatkan lebih banyak fasilitas, maka glamping memberikan perlindungan dan keamanan lebih dibandingkan berkemah.

Cuaca

Glamping ideal untuk segala kondisi cuaca karena melibatkan tempat berteduh yang nyaman, namun berkemah mungkin tidak cocok untuk cuaca buruk.

Fasilitas dan Fasilitas

Glamping melibatkan fasilitas seperti listrik, kamar mandi pribadi, air mengalir, makanan gourmet, tempat tidur berukuran penuh, internet, dan fasilitas memasak. Berkemah, sebaliknya, melibatkan tempat berlindung dasar, makanan yang mudah dimasak, kantong tidur, dll.

Kesimpulan

Berkemah adalah suatu kegiatan luar ruangan yang melibatkan bermalam dengan menggunakan tempat berteduh dasar seperti tenda atau tanpa tempat berteduh. Glamping adalah berkemah glamor dan melibatkan kemewahan, kenyamanan, dan perlindungan lebih dari berbagai jenis kondisi cuaca dan hewan. Oleh karena itu, biaya glamping menjadi mahal. Oleh karena itu, perbedaan utama antara glamping dan camping adalah jenis fasilitas yang ditawarkan.

Leave a Comment